10/11/15

KEAKRABAN GURU SMK NEGERI 2 ANAMBAS


Sabtu, (03/10/15). SMKN NEGERI 2 anambas merupakan sekolah menengah kejuruan yang membidangi bidang kelautan dan perikanan yang terletak di Kec. Siantan Tengah Kab. Kepulauan Anambas. Letak SMK NEGERI 2 ANAMBAS yang keberadaannya terletak di pelosok negeri tidaklah menyurutkan niat para tenaga pendidik dan guru untuk terus mengabdi dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, dan hal tersebut harus tetap dijaga. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga hal tersebut, salah satunya adalah dengan berlebaran bersama dengan seluruh guru beserta staf smk negeri 2 anambas. Ini bertepatan dengan moment idul adlha 1436 H. yang jatuh pada hari jum’at (24/09/15).
Memanfaatkan moment ini kepala sekolah smk negeri 2 anambas beserta guru dan staf bersama mengambil kebijakan untuk melaksanakan kunjungan dari rumah kerumah guru dan staf smk negeri 2 anambas. Pada awalnya sebelum libur pada hari rabu (23/09/15) kepala sekolah memimpin rapat untuk menyampaikan wacana berlebaran bersama tersebut dan kemudian disepakati untuk melakasanakannya.
Disaat berkunjung kerumah rumah para guru dan staf, dan seperti hari lebaran umumnya, banyak hidangan yang disajikan oleh guru di dari tiap tiap rumah. Berbagai aneka kue dan makanan pun disajikan. Dengan latar belakang asal daerah yang berbeda beda dari para guru, yang menjadi perhatian adalah banyaknya hidangan khas daerah yang disajikan, diantaranya di rumah salah satu guru yang berasal dari Sumatra barat, dirumah tersebut disajikan makanan yang merupakan ciri khas dari daerah Sumatra barat, “RANDANG” demikianlah nama makanan tersebut yang disampaikan oleh salah satu guru. Di tempat yang lain sesampainya di rumah salah satu guru yang berasal dari daerah anambas sendiri, yang mungkin bisa disebutkan tuan  rumah, seakan tidak mau kalah dengan sajian dari rumah yang lain, disajikan pula makanan makanan Khas dari Anambas,diantaranya adalah “LAKSE” begitu lah nama makanan yang bahan bakunya terbuat dari sagu tersebut.
Kegiatan kunjung mengunjungi dari rumah kerumah guru dan staf smk negeri 2 anambas bermula di kecamatan Palmatak Desa Piabung di rumah salah satu guru smk negeri 2 anambas. Secara berbarengan guru dan staf menyambangi kediaman masing – masing, bergantian dari rumah satu ke rumah yang lainnya,. Perjalanan terus berlanjut ke Desa Candi, Desa Tebang, Desa Putik Desa batu Ampar, Desa Payalaman, Desa Teluk Siantan dan berkhir Di Dusun Muntai. Saat ditemui diselah kunjungan tersebut Kepada Sekolah SMK NEGERI 2 ANAMBAS Joni Efriadi, S.Pd mengungkapkan “Ini insya allah ini akan menjadi agenda rutin kita, dan dengan harapan keakraban dan kekompakan guru dan staf SMK NEGERI 2 ANAMBAS akan tetap terjaga”. Di kesempatan yang sama pula disampaikan oleh kepala sekolah SMK Negeri 2 Anambas bahwa memang ada beberapa guru dan staf yang tidak bisa hadir dalam kesempatan kali ini karena adanya beberapa hal harus diselesaikan, dengan harapan di kesempatan yang lainnya semua guru bisa hadir dan ikut bersama. Menyambung kemudian salah seorang  wakil kepala sekolah bidang Sarana Prasarana sekolah Muzarman mengungkapakan “Jangan sampai sekolah kita sudah di pelosok, persatuan juga ikut ikutan terpelosok, inilah salah satu moment untuk menciptakan keakraban guru guru dan staf di daerah perbatasan” demikian tandasnya.**(Do’a)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar